oleh

Altje: Siap Membangun Desa Popontolen Lebih Baik Kedepan Dengan Melayani Dalam Kasih

_DSC0046Amurang, wartasulut.com- Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah hadir seorang perempuan bernama Altje Mawei S.Pd, yang pada saat ini siap untuk membangun Desa Popontolen lebih baik kedepan dengan melayani dalam kasih.

Sosok perempuan yang ramah terhadap masyarakat Desa Popontolen tersebut, terpanggil untuk melayani masyarakat lewat pencalonan Hukum Tua Desa Popontolen. Menurut Altje (panggilan dari Calon Hukum Tua periode 2016-2022) nomor urut 4 mengatakan, kalau dirinya tersebut terpanggil untuk melayani masyarakat Popontolen dalam kasih.

Adapun visi dari Altje Mawei S.Pd disaat ditemui wartasulut.com Kamis (25/8) dikediamanya mengatakan, terwujudnya desa Popontolen yang beriman,berdaya saing melalui percepatan pembangunan. Dengan disertai 7 Misi yang terdiri dari, mengembangkan kehidupan beriman dan berbudaya, meningkatkan kwalitas sumberdaya manusia yang berdaya saing, mengembangkan perekonomian yang kuat berbasis pertanian, perternakan, perikanan darat, mengembangkan potensi pariwissata atau air terjun yg lebih dikenal, meningkatkan sistem keamanan yag lbih baik dan modern, mengembankan sarana prasarana air bersih dan lingkungan yang sehat, memantapkan tata kota yang baik dan berwibawa.

Dengan program kerja untuk 7 tahun kedepan yaitu, program yang pertama Agama, Sosial dan Budaya, kedua  peningkatan koordinasi antara gereja, bedah rumah pengembangan kesenian atau maengket, kolintang dan poco-poco,Kawin masal. Sedangkan untuk program ke Dua dibindang Pendidikan dan Olaharaga yang teridiri dari, mengupayakan beasiswa S1 dan S2, pengembangan sarana olahraga, pengembangan pencak silat yang sekarang sementara dilaksanakan, pertaninan, peternakan, dan perikanan darat, peningkatan produksi padi sawah, bunga-bunga, perlengkapan dapur. Untuk program ke tiga Pariwisata yaitu, pengembangan air terjun yang ada di Popontolen, Program ke empat siskambling terdiri dari penerangan 7 mata lampu yang ada di jalan yang telah dilaksanakan, dan terakhir Program Kesehatan terdiri dari, pengadaan mobil kesehatan, pengobatan gratis, pembuatan jamkesmas dan jamskesda, peningkatan PKK, peningkatan air bersih dan mck.

“Kiranya Masyarakat mengijinkan saya untuk memimpin Desa Popontolen, pasti semua program saya akan saya akan laksanakan,”ujarnya.Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed