oleh

SMKN 1 Touluaan Harumkan Mitra di Tingkat Nasional

-Mitra-112 views
Siswa SMK N 1 Touluaan di sela pelaksanaan praktik autobody repair yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat provinsi
Siswa SMK N 1 Touluaan di sela pelaksanaan praktik autobody repair yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat provinsi

 

Ratahan, WartaSulut.com – Prestasi demi prestasi terus saja ditorehkan SMK Nenegeri 1 Touluaan, Minahasa Tenggara. Kali ini, SMK yang dinakodai Fecky Lintong MPd berhasil menyabet peringkat satu lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat Provinsi Sulut kategori autobody repair.

“Prestasi ini berhasil membawa satu orang siswa kami yakni Efraim Ponomban dari Bunag untuk selanjutnya mengikuti LKS nasional di Jogjakarta Juli nanti,” ungkap Lintong kepada WartaSulut.com, Senin (13/5/2019).

Lintong mengatakan, prestasi yang dicapai tentunya tak lepas dari semangat para tenaga pendidik dalam upaya mengajarkan yang terbaik kepada siswa.

“Demikian juga siswa-siswa di sini semuanya punya komitmen yang tinggi untuk berprestasi. Sehingga ada keseimbangan antara input dan output,” terang Lintong.

Sejumlah guru yang diwawancarai mengatakan, sebelumnya SMK N 1 Touluaan telah beberapa kali menyabet prestasi di kancah nasional.

“Jadi dapat dikatakan, selain kehebatan para tenaga pendidik dalam mengajarkan siswa, ini semua tak lepas dari tangan dingin Pak kepsek yang terus mendorong seluruh siswa untuk berprestasi,” sebut sejumlah tenaga pengajar SMK N 1 Touluaan.

(Rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed