oleh

Mengakhiri Tugas Badan Adhoc Pemilu 2024, KPU Mitra Gelar Evaluasi Kinerja

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan evaluasi kinerja seluruh badan Adhoc se-Mitra yang bertugas pada Pemilu 2024 lalu. Evaluasi tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Manado, Senin (01-03/04/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sekretariat PPK di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra.

Dalam kegiatan tersebut, KPU Mitra menghadirkan narasumber dari KPU Provinsi, Awaludin Umbola Selaku Ketua Divisi (Kadiv) Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Prov Sulut, Kejaksaan Amurang dan Kapolres Mitra yang diwakili Kasat Intel.

Kadiv Umbola mengapresiasi KPU Mitra dan jajaran Adhoc, karena mampu melebihi target partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 yang baru kita lewati, sehingga hal ini menjadi acuan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Kesempatan itu juga, pihak Kejari mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu untuk dapat menyelesaikan semua kewajiban termasuk didalamnya laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Pemilu, agar kedepannya nanti tidak berdampak pada hukum.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Mitra melalui Kasat intel memaparkan terkait pengamanan pelaksanaan Pemilu yang melibatkan seluruh jajaran yang berada di polres Mitra, sehingga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilihan umum 2024 di Kabupaten Mitra berjalan dengan baik.

Acara dibuka secara resmi oleh Plh Ketua KPU Mitra, Ryan Sandag didampingi komisioner KPU Mitra Lucky Mamahit, Satro Mokoagow dan Aulia Syukur.

Sandag dalam kesempatan itu mengapresiasi seluruh jjaaran adhoc Pemilu yang sudha bekerja dna melaksankaan tugas dengan baik.

“Terima kasih untuk seluruh PPK dan Sekretariat PPK Pemilu 2024 di Mitra yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik, sehingga Pemilu 2024 di Kabupaten Mitra berlangsung sukses dan tanpa ada masalah,” ucapnya.

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod melalui via zoom menyampaikan, evaluasi kinerja ini dilakukan setelah usai Pemilu presiden dan Legislatif, sebagai upaya agar tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang bisa lebih maksimal.

“Tentunya evaluasi ini sebagai catatan apa saja yang menjadi hambatan dan kekurangan yang lalui dalam proses pemilu lalu, meski kita tau bersama bahwa proses pemilu 2024 di Mitra sukses serta berjalan dengan damai dan tertib” ujar Tamod. (*/fan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed