oleh

Berty Rumochoy Pimpin FKDM Mitra

-Mitra-100 views

 

 

Sekda mewakili bupati, menyerahkan surat keputusan Bupati Minahasa Tenggara kepada pengurus FKDM, pada apel korpri jajaran di Lapangan Upacara Kantor Bupati Mitra, Senin (17/6/2019).
Sekda mewakili bupati, menyerahkan surat keputusan Bupati Minahasa Tenggara kepada pengurus FKDM, pada apel korpri jajaran di Lapangan Upacara Kantor Bupati Mitra, Senin (17/6/2019).

 

Ratahan, WartaSulut.com – Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2019-2021, dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy ME. Acara pengukuhan dilangsukan di Atrium Kantor Bupati, Senin (17/6/2019).

Adapun kepengurusan FKDM yang diangkat Pemkab Mitra Ketua Berty Rumochoy, Wakil Ketua merangkap Sekretaris Berty Meteng, anggota Noldy Pangkerego dan Rini Karou.

Ngongoloy mengatakan, pengurus FKDM harus menjalin sinergi dengan pemerintah daerah berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab.

Intinya, kata Ngongoloy, FKDM mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan tugasnya melaporkan potensi-potensi masalah yang ada di masing-masing kecamatan ke Pemkab melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik untuk kemudian ditindaklanjuti.

Ketua FKDM Mitra Berty Rumochoy melalui Anggota Noldy Pangkerego menuturkan, pihaknya akan secara maksimal membangun senergitas dengan Pemkab dalam rangka melaksanakan tugas dan kewajiban FKMD.

“Tentu juga FKDM kabupaten akan menjalankan sinergitas dengan pengurus FKDM kecamatan sehingga tugas-tugas kami terkoordinasi bahkan yang terpenting telaksana dengan baik, ” ujar Pangkerego.

Lanjut dikatakan Pangkerego, adapun tugas-tugas sebagai FKDM yakni memetakan potensi kerawanan sosial di masyarakat. Di antaranya potensi konflik, bencana, serta keamanan dan ketertibam masyarakat (Kamtibmas).

“Kami juga tengah menyiapkan program-program strategis FKDM untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Tambah Pangkerego, setelah melantik pengurus FKDM kabupaten, sekda selanjutnya melantik pengurus FKDM Kecamatan Ratahan, Ratahan Timur dan Kecamatan Pasan.

“Berikutnya juga telah dijadualkan untuk pelantikan kecamatan lainnya,” tukasnya.

Turut hadir pada pelantikan yakni perwakilan Polres Minsel-Mitra, Kesbangpol Provinsi Sulut serta akademisi Universitas Sam Ratulangi.

 

(Rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed