oleh

Bersumber Dari Dana Desa, Ratatotok Tenggara Bangun Lapangan Futsal

Hukum Tua Henny Samaliwu saat meninjau pembangunan lapangan futsal di Desa Ratatotok Tenggara
Hukum Tua Henny Samaliwu saat meninjau pembangunan lapangan futsal di Desa Ratatotok Tenggara

 

 

Ratatotok, WartaSulut.com – Para pecinta olahraga Futsal di Kecamatan Ratatatotok patut berbangga. Betapa tidak, bangunan lengkap dengan lapangan futsal dekat balai Desa Ratatotok Tenggara, kini sudah berdiri dan siap digunakan penikmat olahraga tersebut.

Terpantau selain jaring dan tiang gawang, lampu jenis mercury sudah rapih terpasang berjejer di dalam gedung itu. Namun begitu ada beberapa bagian jaring yang masih akan dibenahi.

Hukum Tua Desa Ratatotok Tenggara Henny Samaliu menjelaskan, bangunan tersebut dibangun dari anggaran dana desa tahun 2018 dan 2019. Hanya saja karena pengerjaannya dilakukan bertahap sehingga pengerjaannya baru selesai tahun ini.

“Kami anggarkan gedung sampai lapangan futsal. Semuanya satu paket. Dan saat ini sudah bisa difungsikan,” kata Samaliu sembari menguatkan bahwa lapangan sudah didoakan dan diresmikan, Jumat (9/8/2019).

Menurut Samaliu, pengelolaan sarana olahraga tersebut akan dikelola pihak desa. Sebab lanjut dia, gedung tersebut pasti akan mendatangkan inkam untuk biaya perawatan.

“Jadi, pendapatan di lapangan futsal akan dikelola oleh desa. Diantaranya untuk biaya perawatan gedung,” tutur Samaliu.

Dia berharap, adanya fasilitas lapangan futsal tersebut dapat membantu dan menarik minat bakat anak muda yang mempunyai kemampuan dalam sepak bola khususnya futsal.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan lapangan futsal ini dengan baik. Sebab fasilitas ini dibuat untuk kepentingan masyarakat,” tukas Samaliu.

 

(Rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed