oleh

Hebat…Tak Kurang Dari 1×24 Polres Minsel Mengamankan Pelaku Pembunuhan Desa Poopo

-Berita Utama, Home, Minsel-310 views

PembunuhanAmurang, wartasulut.com- Peristiwa pembunuhan yang mengakibatkan korban lelaki EA (Eping) meninggal dunia tersebut terjadi pada hari Minggu (19/6) dini hari di Desa Poopo Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tim gabungan dari Opsnal Buser dan Patola Polres Minsel dengan segera melaksanakan penyisiran di TKP dengan melakukan aksi gerebek kampung.

Semangat dan kerja keras Tim gabungan yakni Buser dan Patola Polres Minsel patut diacungi jempol, tak lebih dari 1×24 jam, tersangka utama dalam kasus pembunuhan di Kecamatan Ranoyapo berhasil diamankan.

Pengerebekan dilaksanakan oleh Tim gabungan ini dengan cara, menggeledah satu per satu rumah warga serta menyisir daerah perkebunan penduduk. Sementara itu pasukan gabungan dari satuan fungsi dan staf serta Polsek rayon segera menutup akses jalan perbatasan di masing-masing titik ujung kampung di Desa Poopo. Beberapa jam kemudian, tersangka utama kasus pembunuhan ini yaitu TR (Toni) berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

Kasat Reskrim Polres Minsel, AKP Muh. Ali Taher,SH, saat diwawancarai via WhatsApp membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“ Tersangka utama yaitu TR (Toni) telah berhasil kami amankan tanpa perlawanan, adapun barang bukti yaitu sebilah pedang yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban serta satu buah senjata tajam lainnya berupa cakram. Bersama dengan tersangka, kami juga telah mengamankan beberapa orang yang diduga kuat berada atau menyaksikan serta mengetahui tentang peristiwa pembunuhan tersebut, kasus ini masih akan kami kembangkan lagi. Untuk Tersangka utama TR dijerat dengan pasal 338 – 340 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun bahkan bisa sampai seumur hidup” tegas Kasat Reskrim.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyampaikan bahwa pihaknya telah berhasil mengungkap serta mengamanakan pelaku atau tersangka pembunuhan, diharapkan semua elemen masyarakat mulai dari keluarga korban, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dapat mempercayakan penanganan kasus ini pada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Minsel.

Kapolres Minsel juga tidak lupa mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada segenap personil yang sudah bekerja keras dalam pengungkapan kasus ini, serta ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah membantu dalam menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed