oleh

Hadiri Penamatan di Tareran, FDW Support Siswa-siswi ke Jenjang PT

WARTASULUT AMURANG- Penamatan Siswa-siswi kelas XII di SMA N 1 Tareran Tahun 2023 yang berlangsung Jumat (19/05/2023) di gedung Balai Pertemuan Umum Desa Rumoong Atas Dua Kecamatan Tareran tergolong sangat istimewa. Karena, prosesi acara penamatan ini,  disamping dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Minahasa Selatan yaitu Bupati Franky Donny Wongkar, SH. Para siswa-siswi juga, mendapat support dan nasehat serta petuah khusus dari FDW sapaan akrab Bupati Minsel.

“ Banyak selamat untuk siswa-siswi yang telah lulus di sekolah menengah atas (SMA) ini. Tiga tahun, kalian semua ditempa dan mengikti proses pembelajaran dan kali ini kalian semua dinyatakan lulus. Ini menjadi kebanggaan istimewa bagi orang tua, masyarakat, juga kebanggaan bagi masyarakat Minahasa Selatan. Meskipun kewenangan untuk SMA adalah kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Namun para siswa dan orang tua berdomisili di kabupaten Minahasa Selatan,” tegas Wongkar saat memberikan sambutan.

Bahkan, lelaki yang murah senyum ini, memberi support khusus kepada para siswa dan siswi yang telah lulus seleksi untuk melanjutkan proses pendidikannya  ke tingkat Perguruan Tinggi (PT). “Bagi adik-adik yang  sudah lulus seleksi untuk melanjutkan pendidikannya di PT, pasti akan membawa nama baik Pribadi, Keluarga dan Pemerintah tentunya. Oleh karna itu, saya berharap adik-adik sekalian dapat terus melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. Sebab, berbicara pendidikan tidak ada batasan waktu dan tempat. Pokoknya setiap saat, kita harus belajar karena dunia Pendidikan itu dinamis. Artinya terus berkembang pesat,” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Wabup Minsel periode 2016-2021. Dia juga menyinggung soal perkembangan dunia digital saat ini. Bagi, Wongkar, teknologi digitalisasi ini akan berjalan dengan baik apabila kita semua mengunakannya dengan benar dan bertanggungjawab. Jangan coba-coba manfaatkan teknologi  digital ini, untuk menyebarkan ujaran kebencian atau membuat gesekan-gesekan negative dalam bermasyarakat. Tetapi,  saya ingin generasi kalian harus menjadi generasi milenial yang kreatif  serta memiliki keinginan untuk  berkembang kearah yang lebih baik, pinta FDW.  (Vino Putra Samuel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed