oleh

Ganda Hadiri Pengukuhan Pengurus DPW Minut 2019-2024

Minut wartasulut.com – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menghadiri kegiatan Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) masa bakti 2019 – 2024, di JG Center jalan Soekarno.

Kegiatan Pengukuhan yang digelar Senin (26/06/2023), diawali dengan Pembacaan Surat keputusan dan Susunan Pengurus dan Anggota DWP Kabupaten Minut kemudian dilanjutkan Dengan Pengukuhan Ketua dan Pengurus DWP Kabupaten Minut Pnt Cristiani I M Wowiling Lombogia ST,h oleh Cristiani Kepel Soputan selaku ketua DWP Provinsi Sulut.

Ketua DWP Sulut Cristiani Kepel Soputan dalam sambutannya menyampaikan, DWP harus menjadi penyemangat sekaligus pendukung bagi suami masing-masing dalam kinerjanya, di manapun suami ditempatkan.

“Sebagai Seorang Istri harus bisa menjadi penjaga hati suami agar suami dapat bekerja dengan baik, benar, dan selamat jadikan langkah kita selalu mulia di mata tuhan dan sesama, bekerja penuh dedikasi, disiplin, kreatif, dan penuh tanggung jawab serta dapat mensejahterakan anggota dan masyarakat,” katanya

Dirinya pun berharap para ketua DWP pada unit kerja sampai di tingkat kecamatan dapat meningkatkan hubungan dan komunikasi yang efektif dengan semua organisasi perempuan dan organisasi masyarakat yang ada.

Senada, Bupati Minut Joune Ganda menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan selamat kepada seluruh ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan yang baru saja dikukuhkan.

Menurutnya DWP sebagai wadah persatuan istri ASN harus mampu mendukung pelaksanaan tugas suami untuk lebih berkinerja.

“Prestasi, kinerja, dan produktivitas suami sebagai PNS sangat dipengaruhi oleh kondisi rumah tangga. Selain itu, DWP juga harus turut menjaga integritas suami sebagai ASN. Jangan sampai integritas, etika, dan perilaku suami sebagai PNS luntur karena pengaruh istri,” kata Bupati Joune Ganda

“Selamat dan semoga kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung-jawab,” Sambung Suami tercinta dari ketua TP-PKK Minut Rizya Ganda Davega

Sementara itu ketua DWP Minut Pdt Cristiani Wowiling Lombogia STH mengatakan dirinya diangkat sebagai ketua karena melekat pada jabatan suami. Bupati Joune Ganda dan wakil Kevin Lotulung telah mempercayakan suami saya Novly Wowiling sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minut. Untuk berdasarkan AD-ADRT DWP jabatan ketua DWP Kabupaten melekat pada istri Sekertaris Daerah. Demikian juga untuk kepengurusan DWP Kabupaten Minut mengikuti jabatan suami masing-masing.

Lanjut Ketua DWP Minut Pdt Cristiani Wowiling Lombogia STH saat ini telah menjalankan program di tiga Bidang berupa Bidang Pendidikan, Ekonomi, dan Sosial budaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Novli Wowiling, Ketua DWP Provinsi Sulut Cristiani Kepel Soputan, Kepala-kepala OPD, Camat se-kabupaten Minut dan undangan.

(Adv/SD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed