oleh

Dikpora Sukses Salurkan Dana BOS

Kabid DIkdas Minsel Feibert S Raco
Kabid Dikdas Minsel Feibert S Raco

Amurang, wartasulut.com-Dinas Pendidikan Pemuda dan olah Raga (DIKPORA) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk triwulan 1 sebanyak 90 persen, penyaluran dana BOS sendiri telah disalur di tingkat SD 234 orang , SMP 81 orang.

Menurut Kepala Dikpora Minsel Olivia Lumi melalui Kabid Dikdas Feibert S Raco mengatakan, sebanyak 90 persen lebih dana BOS untuk triwulan 1 sudah disalurkan ke sekolah penerima bantuan khususnya di tingkat SD, SMP di Kabupaten Minsel.

“Dana BOS triwulan pertama untuk tahun 2016 sudah hampir rampung seluruhnya, sekarang ini sudah lebih dari 90 persen disalurkan minggu kedua bulan februari dan sekarang ini sudah memasuki minggu ke tiga penyalurannya,”ujar Raco.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, biasanya penyaluran tahap pertama baru rampung bulan ketiga setiap satu triwulan. Ini merupakan prestasi yang belum pernah diraih dalam penyaluran dana bos yakni hanya dalam tiga minggu. ini sudah mencapai lebih 90%. Biasanya angka itu baru bisa diraih bulan ketiga dari satu triwulan, tetapi sekarang ini pihaknya bukan lagi berkonsentrasi pada penyaluran BOS, karena penyalurannya sudah relatif lebih baik.

“Meski demikian Dana Bos tersebut perlu adanya pedampingan sekaligus diberikan beberapa pandangan-pandangan supaya tidak ada penyimpangan, sehingga jika penyalurannya sudah tepat demikian juga dengan pendapingan berjalan baik, diharapkan nantinya dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan diMinsel,” ungkapnya,

Sementara mengenai wacana hukuman bagi yang melakukan penyelewengan, dia mengakui belum memikirkan sampai sejauh itu. Namun jika memang terjadi korupsi atau penyimpangan diminta atau tidak diminta pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut.

“Jika terdapat indikasi korupsi kami akan segera mengirimkan tim untuk melakukan verifikasi di lapangan. Seandainya sampai terbukti, maka hukum tentunya akan berlaku padanya,” tutupnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed