oleh

Proyek Jalan Motoling-Ongkaw Diduga Asal Jadi

-Berita Utama, Home, Minsel-139 views

13230329_278297069173116_6827570383257396750_nAmurang, wartasulut.com-Pembuatan ruas jalan yang menghubungkan antara Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat dan Desa Ongkaw I Kecamatan Sinonsayang yang bersumber dari Anggaran APBD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun anggaran 2015, kini kondisinya sangat memprihatinkan dan diduga asal jadi.

Dari pantauan wartasulut.com Selasa (17/5) saat melintasi ruas jalan tersebut badan jalan tersebut banyak terdapat kondisi aspal mulai retak dan rusak, bahkan talut pengaman yang dibangun sebagai penahan tebing suda ada yang longsor/ ambruk.

Disaat wartawan wartasulut.com meminta keterangan kepada warga Tondey Hermanus Timporok mengatakan, disisi lain kami masyarakat bersyukur karena sudah sekian puluhan tahun jalan didesa kami mengalami kerusakan yang sangat para pada tahun kemarin, tetapi sangat disayangkan pada saat ini sudah dalam keadaan rusak.

“Kalau keadaan jalan seperti ini,tentunya para pengguna jalan tersebut akan merasa takut karena ditambah lagi sepanjang jalur tersebut bertebing,”ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Minsel telah mengalokasikan dana untuk proses perbaikan jalan sebesar 6 Milyar lebih, namun sangat disayangkan sekali belum setahun jalan ini diperbaiki kondisi telah rusak parah. Sudah banyak terdapat lobang-lobang yang cukup dalam sehingga membuat masyarakat sendiri sangat berhati-hati melewati jalan ini, dan seharusnya instansi yang terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel harus melakukan penjagaan intensif pada saat kontraktor melakukan pengawasan.

“ Saya rasa karena kurangnya pengawasan ketebalan aspal tak sesuai bestek, dimana ketebalannya kurang dari 3 cm, bahkan dibeberapa titik ketebalan aspal hanya mencapai 1 cm saja. Setahu saya volume untuk pangaspalan jalan ketebalannya minimal 3 cm, itu jika median jalan telah rata.  Seharusnya jalan yang masih bergelombang ketebalan aspal 6-8 cm,”tutup Lumenta. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed