oleh

Rimporok Berhasil Amankan Barbuk Narkoba

-Berita Utama, Home, Minsel-106 views

rasia-narkoba-31je7i46j32k7hj2mvlamiAmurang, wartasulut.com- Satuan Reskrim Narkoba (Resnarkoba) Polisian Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dipimpin oleh IPTU Noldy Rimporok SE sekitar Kamis (26/5) jam 03.00 subuh, berhasil mengamankan barang bukti (Barbuk) Narkoba di daerah pelabuhan Amurang.

Berdasarkan informasi yang di dapat tentang adanya kegiatan peredaran narkoba di daerah Pelabuhan Amurang, secara sigap satuan Resnarkoba Polres Minsel langsung menuju ke pelabuhan amurang dan langsung melakukan razia terhadap kapal Tagbout Alpine Marine 18 yang baru saja sandar di Pelabuhan Amurang.

Dalam razia tersebut, satuan Resnarkoba Polres Minsel melakukan penggeledahan, mendapati beberapa Barbuk yang berupa Alat perlengkapan bekas penggunaan sabu antara lain. 19 kantong bening bekas pake, 4 buah alat isap Bong, 4 buah pipa kaca (perez), dan 5 buah korek api gas yang kesemuanya adalah perlengkapan penggunaan sabu.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat sekitar jam 03.00 dini hari kami langsung menuju ke pelabuhan Amurang dan langsung kami melakukan penggeledahan di Kapal Tongkang, namun dari penggeledahan tersebut, kami tidak menemukan adanya Narkoba, atau sabu, hanya saja, anggota berhasil mendapati Alat bekas penggunaan Sabu, di dalam Kamar Kapten Kapal,”ungkap  Rimporok.

Ia menambahkan, ini salah satu upaya kami untuk mencegah pengedaran Narkoba di Minsel. Dimana yang menjadi prioritas utama di Minsel antara lain. Tempat kos-kosan, Café dan Pelabuhan Amurang. Dikarenakan semua aktifitas antar pulai berada di Pelabuhan Amurang yang merupakan pintu masuk pengedaran Narkoba di Minsel.

“Operasi ini kami akan lakukan rutin, baik di tempat-tempat hiburan, Cafe, diskotik, kos-kosan, dan yang lebih utama di Pelabuhan Amurang. Karena semua kegiatan antar pulau lebih banyak berada didalam pelabuhan. Jadi otomatis lebih leluasa pengedar narkoba masuk melalui pelabuhan.” jelas Rimporok.

Sementara itu, nahkoda kapal Tagbout Alpine Marine-18, AS (Andi) beserta sejumlah barang bukti telah diamankan di Polres Minsel untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Charles WS

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed