oleh

Divisi Propam Polri Mendadak Jalani Tes Urine Ratusan Personil Polres Minsel jalani Tes Urine

13419132_147980168952971_3900656886775637394_nAmurang, wartasulut.com-Divisi Profesi dan Pengamanan (Div.Propam) Polri berkoordinasi dengan bidang Propam serta Bidang Dokpol Polda Sulut Kamis (16/6), mendadak menjalani tes urine usai pelaksanaan apel pagi hari di Polres Minsel. Dalam Tes urine dilakukan mulai anggota berpangkat bintara hingga perwira dan semua PNS di Lingkungan Polres Minsel.

“Tes urine memang dilakukan mendadak. Tidak ada anggota yang diberi tahu sehingga mereka wajib menjalani tes ini, tujuannya adalah sebagai sarana pemeriksaan terhadap kemungkinan adanya anggota kepolisian yang pernah ataupun sementara menggunakan Narkoba, psikotropika dan obat-obatan terlarang” ujar Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi.

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksa dari Div Propam Polri Kombes (Pol) Hendra menyampaikan bahwa kegiatan Tes Urine ini merupakan salah satu program prioritas Polri dalam rangka pembinaan dan pengawasan internal Polri sebagai aparatur negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“ Polisi harus menjadi contoh dulu, harus benar-benar bebas Narkoba, baru bisa menindak orang yang terlibat Tindak Pidana Narkoba. Nah, jika ada anggota Polri yang terbukti memakai narkoba, kami akan proses sesuai prosedur, mulai proses disiplin, sidang disiplin hingga pada kode etik bahkan dipidanakan. Sanksi dijatuhkan tergantung sejauh mana keterlibatan unsur pidana yang menjerat bersangkutan,” tegas Kombes (Pol) Hendra.

Kegiatan Tes Urine yang dilaksanakan di gedung serbaguna Mapolres Minsel ini dirangkaikan juga dengan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan personil seperti KTP, KTA, SIM, NPWP dan Kartu Senpi. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed