oleh

Bupati JG Terima Kunjungan BPS

Minut Warta Sulut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengajak seluruh masyarakat Minahasa Utara agar menerima kedatangan petugas sensus pertanian dengan baik.

Hal ini di ungkapkan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Saat petugas pendataan Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan Sensus Pertanian 2023 (ST2023).

Pendataan Sensus Pertanian 2023 (ST2023) yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ini dalam rangka mencatat dan mendata pertanian di Kabupaten Minahasa Utara, yang sudah mulai dilakukan Juni 2023 hingga 31 Juli 2023 mendatang.

“Sensus pertanian di Kabupaten Minahasa Utara utara dimulai dengan pendataan pertanian meliputi sektor pertanian, hortikultura, perikanan, peternakan, kehutanan hingga jasa pertanian,” ujar Bupati di Villa Telaga Rae, Selasa, 11 Juli 2023.

ST2023 diharapkan bisa menghasilkan akurasi data yang lebih baik dari sensus sebelumnya. Selain itu, sensus pertanian juga diharap mampu menangkap isu strategi pertanian nasional, seperti urban farming, petani milenial, dan adopsi penggunaan teknologi pertanian.

“Diharapkan para petani memberikan jawaban yang jujur supaya data yang dihasilkan merupakan data yang akurat”, tambah Bupati JG.

Pendataan Sensus Pertanian 2023 (ST2023) yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dihadiri oleh Kepala BPS Kab. Minut Bapak Carlos E. Siburian, SST, M.Si., Ketua Tim ST2023, Olha M. Kaparang, SE, Instruktur Daerah ST2023 Insan Riski Dwi Perdana,Tr. Stat, dan Kepala Dinas Pertanian Minut Ir. Wangke Karundeng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed