oleh

Paripurna DPRD Sulut, Gubernur Olly Dondokambey Sampaikan LKPJ Tahun 2023

-Home-86 views

Sulut, wartasulut – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan langsung Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2023 pada Sidang Paripurna DPRD Sulut, Selasa (26/03/2024).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen. “Paripurna ini bersifat melaporkan kinerja Gubernur Sulut selaku kepala daerah Tahun Anggaran 2023. Dan merupakan bentuk koordinasi serta komunikasi serta transparansi proses pemerintahan di Sulut,” ujarnya.

Andi Silangen juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut atas capaian prestasi yang telah di ukir selama ini. “Komunikasi terjalin dengan baik antara Pemprov dan DPRD Sulut,” ujarnya.

Selanjutnya Gubernur mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pimpinan dan segenap anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang telah memprakarsai rapat paripurna ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang kembali terpilih, yang belum terpilih tetap semangat untuk memberikan masukan kepada pemerintah dan masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih Pilpres dan Pileg berjalan lancar sampai hari ini,” ucap Gubernur.

Gubernur Sulut dalam sambutannya juga Olly mengatakan bahwa perihal pelayanan publik di Sulawesi Utara berjalan dengan baik dan menerima peringkat 1 standar pelayanan publik tahun 2023 dengan nilai 97.18, zona hijau dari Ombudsman RI.

Di kesempatan yang sama Gubernur Olly menyampaikan kebijakan umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tahun 2023 dan kegiatan kemasyarakatan mengacu pada lima visi pembangunan daerah.

Ia juga mengatakan, pembangunan di Provinsi Sulut mengacu pada lima program visi dan misi pembangunan daerah.

Program tersebut antara lain, peningkatan kualitas manusia Sulut, penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa, pembangunan infrastruktur dan proyektivitas yang memadai, pembangunan daerah berkelanjutan dan pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh sinergitas perangkat daerah.

Turut hadir dalam rapat paripurna yakni Wakil Gubernur Steven Kandou, Sekprov Steve Kepel serta jajaran forkopimda Sulawesi Utara.

Diketahui, rapat paripurna LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2023 dilanjutkan dengan rapat pembahasan pembentukan pansus LKPJ DPRD Sulut.

(Advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed