oleh

Sekda Minut Novly Wowiling Hadiri Zoom Meeting Yang Digelar Mabes TNI AL Dan BKKBN Pusat

MINUT Warta Sulut – Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Novly Wowiling mengikuti Kegiatan Safari Stunting se- Indonesia melalui Zoom Meeting yang digagas oleh Mabes Komando (Mako) TNI AL Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) Pusat bekerja Sama Dengan BKKBN Pusat bertempat di Sumenep-Madura Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung di JG Center Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (18/7/2023) mulai pukul 09.20 Wita ini, membahas tentang Program Keluarga Keren Bebas Stunting (KKBS).

Zoom Meeting Safari Stunting ini dipimpin Langsung oleh Kasal Laksamana Madya Muhammad Ali, bekerja sama dengan TNI AL Sulut, BKKBN Sulut dan BKKBN Kabupaten Minahasa Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Angkatan Laut Kolonel Marinir Wikaryo Widodo, Ketua Korcab VIII Manado Ny Herny Nouldy Tangka, Koordinator Satgas Stunting Sulut Robby Tuuk SE, Kepala BKKBN Provinsi Sulut Ir Diano T Tandaju MRG, Kasi Pers Korem 131/Stg Kolonel Arm Suktino MPD, Danlanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto M.Tr. Opsla, Pabung Minut Mayor Chb. Mustofa Umboh wakili Dandim 1310/Bitung, Wapolres Minut Kompol Daniel Korompis mewakii Kapores, Plh Danramil Wori Lettu Inf Apung mewakili Dandim 1309/Manado, Kasat Bimas AKP Murirs mewakili Kapolresta Manado, dan undangan.

Dalam sambutan Bupati Minut Joune Ganda yang di bacakan oleh Sekda Minut Novly Wowiling, mengucapkan, apresiasi dan banyak terima kasih kepada pihak Mako TNI AL Lantamal atas kegiatan berskala nasional yang digelar ini.

“Terutama Safari Stunting dan telah bekerja sama dengan Mitra Kerja dalam hal ini pihak pemerintah Provinsi Sulawesi utara terlebih khusus bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang menitik beratkan pada tahapan mengevaluasi penguatan terkait percepatan penurunan stunting,” ucap Sekda.

Sementara sambutan Komandan Lantamal VIII Manado di wakili Wadan Lantamal VIII Kolonel Mar. Mikaryo Widodo M.Han, pertama-tama, Mako TNI AL Pangkalan Utama Angkatan Laut Sumenep-Madura Jawa Timur menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Secara khusus Pemerintah kabupaten Minahasa Utara yang telah mendukung kegiatan dari Mabes TNI khususnya dalam hal kegiatan mengevaluasi penguatan terkait percepatan penurunan stunting.

“Semoga hubungan kerjasama yang baik ini selalu terbina dan terpelihara, dan juga lebih mempererat hubungan ikatan tali silaturahmi kita semua, Amin,” tutur Widodo singkat namun jelas.

Sambutan Penguatan Penurunan Stunting oleh Kepala BKKBN Provinsi Sulut Bpk. Diano.T. Tandaju juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak Mabes TNI, dalam hal ini TNI Angkatan Laut yang telah memprakarsai pelaksanakan Safari Stunting dan telah bekerja sama dengan Mitra Kerja dalam hal ini pihak pemerintah Provinsi Sulawesi utara secara khusus bersama pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengevaluasi penguatan terkait percepatan penurunan stunting.

“Semoga dengan di adakannya kegiatan ini, lebih memupuk ikatan tali silaturahmi kita bersama,” ujarnya.

Senada sambutan Koordinator Satgas Stunting Sulut Robby Tuuk SE, pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak TNI Angkatan Laut yang telah melaksanakan kegiatan Safari Stunting bekerja sama dengan Mitra Kerjanya.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara khusus Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tentu saja menyambut baik dan mensukung sepenuhnya giat nasional dalam mengevaluasi penguatan, terkait percepatan penurunan stunting. Semoga kegiatan ini tetap berjalan dengan baik dan lancar dan lebih mempererat hubungan ikatan tali silaturahmi antra TNI dan pemerintah demi menawal kesejahteraan rakyat,” harap Tuuk.

Sesudah aneka penyampaian dari pihak-pihak terkait, pelaksanaan Zoom Meating6v penurunan Stunting di seluruh Indonesia Mabes TNI AL Sumenap Madura Jawa Timur dipimpin Langsung oleh Kasal Laksamana Madya Muhammad Ali, dinyatakan selesai, dilanjutkan dengan pembagian paket bantuan Stunting di Desa yang sudah di tentukan oleh panitia, di antaranya Desa Tontalete Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed