oleh

Pemkab Minut Bagikan Bantuan Pangan Tahap II

MINUT – Pemkab Minahasa Utara Salurkan cadangan beras Pemerintah untuk bantuan Pangan Tahap II Tahun 2023 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pendopo Prmkab Minut 18 September 2023.

Bantuan pangan diserahkan langsung Bupati Minahasa Utara Joune Ganda kepada masyarakat perwakilan KPM.

Penyaluran Cadangan beras pemerintah untuk bantuan Pangan Tahap II yang diserahkan kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 13.870 keluarga satu kemasan 10 Kg dengan total sebanyak 416.100 Kg (416 ton) setiap tahapnya dibagikan sebanyak 138.700 Kg (138 ton) dan dibagikan 3 tahap setiap bulanya, beras yang diberikan ini merupakan bantuan dari Pemprov Sulut, dengan kualitas Premium.

Dalam penyerahan beras bantuan, Bupati Joune menekankan dua hal penting yakni pertama kepada dinas sosial melalui petugas pendamping agar mengawasi pendistribusian hingga pemanfaatan bantuan beras sesuai tujuan dan harapan. Kedua diharapkan agar KPM penerima bantuan memanfaatkan bantuan itu untuk di konsumsi, bukan untuk di jual atau pemanfaatan lainnya.

Usai menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan KPM yang ditunjuk, Bupati Joune Ganda didampingi oleh Pimpinan Bulog SulutGo Abdul Muis Ali melepas secara resmi kendaraan truk yang bakal menyalurkan beras bantuan Pemprov Sulut ke sejumlah kecamatan diminut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed