oleh

Bincang Santai Irjen Pol (Pur) Ronny Sompie Bersama Wartawan Biro Minut

MINUT Warta Sulut – Calon Legislatif DPR RI dari Partai Golkar Irjen Pol. Purn. Dr Ronny Frangky Sompie, bertemu Wartawan Biro Minahasa Utara dalam acara bincang-bincang santai di RM Tedu Matuari.

Dalam temu bincang santai tersebut, Sompie mengungkapkan alasannya mengikuti Pemilihan Calon Legislatif(Pilcaleg) tahun 2024.

“Ada Tiga alasan saya mengikuti kontestasi pemilihan legislatif DPR RI, yaitu:

– Pertama, dengan menjadi anggota DPR RI saya bersama anggota lainnya bisa menentukan kebijakan pembangunan sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut.
– Kedua, menetapkan anggaran untuk kepentingan kesejahteraan rakyat, dan
– Ketiga, melakukan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan. Itu bisa saya lakukan dengan menjadi anggota DPR RI. Ujar Mantan Kapolda Bali.

Sosok yang sangat familiar di kalangan Wartawan se antero Nusantara ini pun menunjukan atensinya terhadap isu pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara. Menurut Sompie Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara saat ini telah bekerja maksimal dalam membangun dan memimpin Minut.

“ Saya mantan birokrat, saya sangat memahami pekerjaan seorang birokrat dimana semuanya terhubung satu dengan yang lainnya secara fertikal dan horisontal. Semua kebijakan harus sesuai dengan aturan dan ditetapkan sesuai kewenangan, ” jelasnya

Caleg DPR RI dari Partai Golkar Sulut ini-pun tak urung ikut menyoroti DPSP(Destinasi Pariwisata Super Prioritas), KEK(Kawasan Ekonomi Khusus) Likupang saat ditanya wartawan.

“ KEK Likupang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dengan Keppres melalui usulan pemerintah provinsi Sulut dan ditopang oleh Pemkab Minut. Bila diberikan amanah sebagai petugas rakyat, saya tentunya akan mendorong progres DPSP KEK Likupang di tahun 2024 untuk terus digenjot, karena KEK Likupang memiliki manfaat yang luar biasa bagi warga kabupaten Minut, bahkan Sulut,” ucap Ronny Sompie

Di akhir pembicaraan, Jendral Sompie mengaku sampai saat ini telah keliling di 9 kabupaten dan 4 Kota.

” Puji Tuhan, sebelum hari ‘H’, 15 kabupaten/kota di Sulut bisa saya kunjungi langsung,” Tandas Sompie.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed