oleh

Bupati dan Wabup Minsel Hadiri Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

AMURANG, wartasulut.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Samrat 2023-2024 yang dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP Feri Sitorus SIK, MH, dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Lapangan Mapolres Minahasa Selatan, Selasa (17/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Kapolres membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si, bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam menjalankan Operasi Mantap Brata 2023-2024, dengan harapan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Operasi Mantap Brata akan berlangsung selama 222 hari, melibatkan 261.695 personel di seluruh Indonesia untuk mengamankan berbagai tahapan pemilu. Polri juga telah mengatur pola pengamanan wilayah dan menggerakkan personel Brimob serta Dalmas Nusantara sebagai bagian dari upaya pengamanan.

Pimpinan di semua tingkatan diminta untuk terlibat secara langsung dalam pengawasan, dan kesejahteraan personel harus diperhatikan. Kapolri berharap bahwa semua pihak, termasuk masyarakat, akan bersinergi dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan menghindari polarisasi.

Hadir dalam kegiatan ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU Kabupaten Minahasa Selatan, Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan, Basarnas Amurang, Linmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Selesai Apel Gelar Pasukan, Bupati Minahasa Selatan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Plt. Kepala Dinas Damkar, dan Plt Kepala Dinas Kominfo meninjau Gedung Kapel Polres Minahasa Selatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed