oleh

Buka Sosialisasi DPMPTSP Bupati JG: Ini Sangat Penting Bagi Pelaku UMKM

MINUT WARTA SULUT – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar kegiatan sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko yang di Sutanraja, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan tersebut resmi dibuka Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, sekaligus menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat baik diikuti dan dipahami oleh para pelaku usaha khususnya UMKM, sehingga para pelaku usaha dapat menjalankan usahanya dengan baik.

” Ini sangat penting bagi pelaku usaha, karena bisa mendapatkan gambaran proses perizinan, sehingga bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usahanya, ” ucap Bupati JG

Untuk itu dihimbau, bagi pelaku usaha UMKM yang ada di 10 Kecamatan untuk bisa berpartisipasi dalam e-katalog Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dan menjadi suplaiyer pengadaan barang dan jasa.

Sementara Kepala DPMPTSP Ricard Dondokambey dalam laporan kegiatan mengatakan, sosialisasi ini meningkatkan pemahaman tentang implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko, sehingga pelaku usaha memperoleh kepastian hukum atau legalitas dalam menjalankan usaha di Kabupaten Minahasa Utara.

“ Dengan sosialisasi implementasi ini dapat tersampaikan informasi yang menambah literasi pelaku usaha dalam hal kewajiban menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dan pengawasan penanaman di OSS. Dan peserta yang hadir sebanyak 133 orang utusan sebagai pelaku usaha perwakilan dari 10 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara. ” ujar Dondokambey.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed